Kunker Gubernur Arinal, Gelar Rakor Pembangunan Pariwisata

KALIANDA – Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lampung Selatan, Senin 26-Oktober-2020, pagi, dalam rangka rapat koordinasi pembangunan kawasan pariwisata terintegrasi pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Bertempat di aula rajabasa kantor Bupati Lampung Selatan, kedatangan orang nomor satu di provinsi lampung itu disambut baik oleh Pjs. Bupati Lamsel, Drs. H. Sulpakar, MM dan Seluruh Jajaran Pemkab Lamsel.
Turut hadir, Unsur Forkorpimda Lamsel, Direktur PT ASDP, Direktur PT Utama Karya, Direktur PT ITDC, Para Camat dan Tokoh Adat lima Marga Lamsel.

Dalam Kunjungannya, Gubernur Arinal mengatakan program nasional yang berada di wilayah lampung selatan harus termanfaatkan. Arinal juga mengatakan agar pemerintah daerah dapat membantu dalam penyelesaian masalah terkait pembangunan sektor pariwisata di bakauheni.

“Bakuheni sudah dinobatkan sebagai kawasan pariwisata oleh pak presiden, 20 juta orang mondar-mandir melalui ASDP setiap tahunnya akan sangat disayangkan jika tidak termanfaatkan, oleh karena itu saya berinisiatif bersama direktur ASDP Ibu Ira, Bakauheni untuk 2022 bisa berkembang dan bisa sukses pariwisatanya,” Ucapnya.

“Lampung ini luar biasa, kita punya potensi wisata banyak sekali. Seperti gunung anak krakatau, teluk kiluan, tempat menyelam pulau pahawang, juga ada kawasan observasi. Tidak semua provinsi memiliki potensi seperti itu, saya mohon kepada bupati dan jajaran untuk dapat membantu hal-hal yang terkait dengan penyelesaian masalah dan jangan sampai menimbulkan masalah” Jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *