Gubernur Lampung Serahkan Bantuan Puluhan Ribu Ternak Unggas

LAMPUNG — Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi secara simbolis menyerahkan bantuan puluhan ribu ternak unggas kepada 280 Kelompok Tani se-Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan.

Penyerahan itu berlangsung saat kunjungan kerja (kunker) Gubernur Lampung ke Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin 26-Oktober-2020.

Dalam arahannya, Arinal meminta kepada para kelompok tani penerima bantuan ternak unggas tersebut agar dapat mengelola bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Karena kata Arinal, selain dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak, dengan adanya program itu diharapkan dapat menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan.

“Saya mencoba kedepan Lampung menjadi pilot project yang bisa diikuti provinsi lainnya. Apalagi Lampung itu nomor 4 di Indonesia nomor 1 di Sumatera. Jadi tidak ada alasan Lampung Selatan tidak unggul dari kabupaten lainnya,” imbuh Arinal.

Menurut Arinal, Provinsi Lampung memiliki potensi yang cukup besar dan melimpah di sektor pertanian dan peternakan. Hal ini diyakini akan menjadikan Lampung sebagai lokomotif di bidang pertanian dan peternakan di Indonesia.

“Kita (Lampung) berada di posisi enam secara nasional sebagai penghasil beras. Ditengah Covid-19 kita bisa meningkatkan luas areal 20% dan produksi 20%, sehingga tertinggi di Indonesia. Tetapi dari data kita masih dibawah Jawa Timur,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *