Winarni Buka Grand Final Muli Mekhanai Lamsel 2020

KALIANDA – Rangkaian pemilihan muli – mekhanai memasuki babak akhir, di gelar di aula dinas pariwisata opening ceremony grand final pemilihan muli – mekhanai lampung selatan dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto. Kamis 23-Juli-2020, lalu.

Sebelumnya, pendaftaran pemilihan muli – mekhanai lampung selatan telah berlangsung pada tanggal 1 -15 juli 2020, yang dibuka secara online melalui Website dan Email Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan.

Pada proses pendaftaran, terdapat 51 calon peserta muli – mekhanai. Kemudian setelah dilakukan seleksi verifikasi berkas oleh dewan juri diperoleh 35 peserta yang berhasil lolos mengikuti tes seleksi selanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Rini Ariasih melaporkan dalam sambutannya, peserta muli – mekhanai yang telah lolos seleksi berkas akan di lakukan tes tertulis dengan berbagai Aspek Kriteria.

“Ujian tertulis untuk peserta muli-mekhanai kami lakukan pada tanggal 20 Juli 2020 dan diumumkan sehari setelahnya, pada tanggal 21 Juli 2020,” ucapnya.

“Pemilihan muli – mekhanai ini pada rangkaiannya masih tergabung dengan festifal kalianda, dan kemudian di tangguhkan karena adanya wabah covid-19. Tujuannya yakni mengajak generasi muda untuk dapat berpartisipasi dan berperan aktiv mengisi pembangunan di lampung selatan,” ujarnya.

pada saat itu Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku salah satu dewan juri mengatakan ajang Pemilihan Muli Mekhanai merupakan salah satu upaya dalam menggali potensi dan pengembangan kepribadian, keramah tamahan serta wawasan yang lebih luas dari para peserta.

Winarni juga menuturkan, Program Pemilihan Muli Mekhanai merupakan Promosi Seni dan Budaya Seni di Lampung Selatan yang dapat mendorong tumbuh kembangnya kepariwisataan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Harapan saya, para peserta yang mengikuti ajang Pemilihan Muli Mekhanai ini tidak hanya baik dan menarik dalam hal penampilan, tetapi juga menarik dalam budi pekerti dan dalam pergaulannya tidak pernah bersentuhan dengan barang terlarang, seperti penggunaan narkoba, minuman keras dan lain sebagainya, yang dapat berpotensi merusak mental generasi muda,” Ucapnya.

“Melalui program Pemilihan Muli Mekhanai ini, saya optimis Promosi Seni dan Budaya Seni akan tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga kedepannya akan menjadi ikon Daerah, yang dapat mendorong tumbuh kembangnya kepariwisataan di Kabupaten Lampung Selatan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *