Harganas Ditengah Pandemi Covid-19, Dirayakan Sederhana di Desa Bumi Sari

NATAR – Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni menjadi momentum untuk kembali mengingat pentingnya arti keluarga, dimana Keluarga merupakan institusi penting untuk membangun karakter bangsa.

Mengingat hal itu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kab. Lampung Selatan menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Bumi Sari Kecamatan Natar, Senin 29-Juni-2020.

Peringatan Harganas ke-27 dalam situasi pandemi Covid-19 ini pada pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melakukan kegiatan Bhakti Sosial dan Pelayanan KB Gratis di Klinik Graha Puri Husada lokasi setempat.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Priyanto Putro, Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan, Yani Thamrin, Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BKKBN), Eka Riantinawati, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Natar dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Natar.

Dalam Laporannya Eka Riantinawati mengatakan, Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan selain melakukan kegiatan bhakti solial juga memberikan beberapa paket sebako kepada Akseptor terdampak Covid-19.

“Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melakukan Bhakti Sosial, Pelayanan KB Gratis, selain itu kami juga membagikan 126 Paket Sembako bagi Akseptor yang terdampak langsung Covid-19 dan kami menargetkan 2.921 Akseptor baru dalam Peringkat Harganas kali ini,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *