Sel. Feb 18th, 2020

Korel Lampung

Inspirasinya Masyarakat Lampung

Pemkab Lamsel Galakkan Gemar Makan Ikan

1 min read

* Diskominfo Lamsel

Korel.co.id, LAMPUNG – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI berkerja sama dengan Dinas Perikanan Lampung Selatan Mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) untuk mencegah stunting dikabupaten gerbang krakatau ini, Kampanye Gemarikan dilakukan dalam bentuk kegiatan Safari Gerakkan Memasyarakatkan Makan Ikan yang digelar di Balai Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda, Kamis Pagi 24 Oktober 2019 lalu.

Kegiatan yang melibatkan 200-an peserta dari desa yang terdapat stunting di lampung bagian selatan ini, bertujuan untuk mendukung penanganan stunting dan pencapaian target angka konsumsi ikan nasional agar nantinya potensi perikanan di kabupaten lampung selatan bisa termanfaatkan.

Turut Hadir, Direktur Pemasaran Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Machmud, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan, Burhanuddin, SH, MH, Ketua TP PKK Lampung Selatan, H. Winarni Nanang Ermanto, Para Kepala OPD Terkait, Para Camat dan Kades.

Kepala Dinas Perikanan Lamsel Dr. Meizar Malanesia menjelaskan bahwa program Gemarikan adalah salah satu progaram pemerintah dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa, di lampung selatan ada empat desa fokus stunting yang mengikuti kegiatan safari ini yakni Desa Taman Agung, Tajimalela, Kemukus dan Bangunrejo.

“Program Gemarikan itu program pemerintah, Untuk itu ikan harus tersedia, berkelanjutan, continue ketersediaannya dan terjangkau harganya”, Ujar Meizar.

“Adapun kegiatan safari gemarikan hari ini meliputi pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, edukasi manfaat makan ikan, penyerahan paket pengolahan ikan, penyediaan bubur ikan untuk balita dan makan bersama menu ikan, diharapkan melalui kegiatan ini kabupaten lampung selatan dapat terbebas dari stunting”, Ucap meizar saat menyampaikan laporan kegiatan di lokasi setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.