82 Peserta Ikuti Turnamen Catur Lampung1.com

Korel.co.id, Bandar Lampung — Sebanyak 82 peserta yang terdiri dari 70 peserta tingkat senior dan 12 tingkat yunior berlaga dalam tournamen lampung1.com se-Lampung, di SDN 1 Sukamaju, Jalan RE. martadinata, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Minggu 28 April 2019.

Pemimpin Redaksi lampung1.com, Juniardi dalam sambutannya mengatakan tournamen catur ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi lampung. 1.com yang ke 3 sekaligus ungkapan rasa syukur atas terverifikasinya lampung1.com oleh Dewan Pers baik secara administrasi maupun faktual.

“Tournamen ini sebagai ungkapan rasa syukur atas raihan yang dicapai lampung1.com sekalgus mencari bibit unggul catur di Provinsi Lampung. Saya pribadi berharap tournamen ini bisa menghasilkan pecatur handal dan bisa mengharumkan nama Lampung di ajang yang lebih bergengsi,” kata Juniardi.

Pemimpin Umum lampung1.com, Zaini Tubara kepada media mengatakan sitem pertandingan yang digunakan dalam tournamen ini menggunakan sistem Swiss Manager.

“Babak pertama kita gunakan secara random atau sesuai nomor urut peserta,” kata Zaini.

Ditambahkan Zaini, dalam sistem Swiss Manager ini semua pemain akan berlaga sesuai dengan jumlah babak yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Semua peserta tournamen ini akan bermain sebanyak 7 kali, ” ujarnya.

Dalam setiap babak, pemain yang menang akan mendapat 1 poin, sedangkan jika hasilnya draw atau remis masing-masing mendapat setengah dan kalah tidak dapat point. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *