Pemkab Tuba Barat Bantah Ada Bau Tak Sedap di TPA

Wardi Saputra-Tuba Barat.

Lampung-Terkait Keluhan dari Warga Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat atas Aroma Tidak sedap yang berasal dari Tempat Penampungan Akhir (TPA) Sampah milik pemkab Setempat tidak dibenarkan Oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulangbawang Barat. Selasa, 20 Maret 2019.

Menurut Nizom, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulangbawang Barat menyampaikan, Dirinya sudah turun langsung ke TPA sampah tersebut untuk memastikan informasi yang diterimanya terkait keluhan warga Tiyuh Penumangan.

“Belum lama ini saya sudah cek di lokasi TPA sampah milik Pemkab Tulangbawang Barat itu dan tidak tercium sama sekali aroma tidak sedap (Busuk) dilokasi,”Ucap Nizom saat dijumpai di Pemda Kabupaten Tulangbawang Barat pada Senin, 19 Maret 2019 sekira Pukul 12-30 WIB kemarin.

Terkait keterangan Warga yang menyampaikan bahwa TPA Sampah Milik Pemkab Tulangbawang Barat yang ikut terendam Banjir Pasca banjir beberapa Waktu lalu, Nizom tidak membenarkan Informasi itu.

“Kalau memang benar TPA sampah itu terendam Banjir maka sudah pasti Tiyuh Penumangan Minimal sebagian yang habis terendam banjir, tapi nyatanya tidak, Sebab di TPA itu juga dipasang alat yang Fungsinya untuk menyedot dan penyaringan Air kedalam tanah,”Imbuh Nizom.

Saat disinggung terkait akan dilayangkan surat atas keluhan Keberadaan TPA sampah, Nizom mempersilahkannya.

“Silahkan buat surat tersebut yang ditanda tangani oleh masyarakat, nanti akan kita lihat apa saja yang menjadi keluhan, kapanpun kami siap terima surat tersebut,”Tegas Nizom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *